Infomasi Ter-Uptodate

Senin, 02 Juni 2014

Makan Banyak Susah Gemuk, Ini Sebabnya

Makan Banyak Susah Gemuk, Ini Sebabnya 7th Anniversary Clinique Suisse di Magnolia Ballroom (Foto: Raiza/Indonesia Duniaku) SEBAGIAN orang merasa iri dengan si kurus yang tidak bisa gemuk meski sudah banyak makan dalam keseharian. Bagaimana bila sebaliknya?



Ada sebagian orang yang cepat gemuk dan susah kurus sedangkan sebagian lainnya tetap kurus meski banyak makan. Menurut dr Laurentius Ariawan, Med. SpBP, penyebabnya bukan karena faktor keturunan melainkan mereka tidak banyak makan saat usianya di bawah lima tahun.



Dokter bedah dari klinik kecantikan asal Eropa ini menjelaskan, hal tersebut memengaruhi perkembangan perut, terutama usus besar, yang tidak membesar meski sudah banyak makan.? "Ini bukan keturunan tapi tergantung masa kecilnya. Anak di bawah enam tahun yang tidak mengonsumsi banyak makanan atau porsi biasa saja akan berpengaruh hingga dewasa. Walaupun makan banyak, dia tidak akan mebyerap lemak. Lemak akan tumbuh di bagian perut saja. Makanya kalau orang kurus lebih terlihat gemuk di perut dibanding bagian lain," katanya pada acara 7th Anniversary Clinique Suisse di Magnolia Ballroom, Grand Mahakam Hotel, Jakarta Selatan, Senin (2/6/2014).



Selanjutnya, dokter yang akrab disapa Ari ini mengatakan bahwa orang kurus hanya memiliki lemak berkembang di area khusus. Untuk itu, perlu diperhatikan saat anak di masa pertumbuhannya. Dengan memberi asupan seimbang, anak tidak akan mengalami obesitas pada saat dewasa.?



"Bisa dilihat waktu kecilnya. Oleh sebab itu, saat kecil penting memberikan asupan seimbang atau pas jangan sampai berlebihan jika dewasanya dia tidak ingin terlihat besar," jelasnya.?



Hal ini juga berlaku sebaliknya, jika anak mendapatkan asupan makanan berlebih saat usianya di bawah enam tahun, kemungkinan besar akan mengalami lemak berlebih ketika dewasa. Pasalnya, usus akan berkembang dan melebar.



"Mereka yang Sudah gemuk pada saat kecil akan cenderung sering lapar ketika dewasa dan pembengkakan tubuh terjadi," pungkasnya. (ftr)

Original Post: http://ift.tt/1oN5jRFSumber: http://ift.tt/1oN5jRF

BACA JUGA: Order Moschino Cheap and Chic Chic Petals Woman

Makan Banyak Susah Gemuk, Ini Sebabnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar